Selasa, 01 Februari 2011

Pengalaman Menangani Pasien Jantung Bocor



Pasien saya (saya lebih suka menyebutnya begitu) adalah seorang gadis kecil berusia 3 tahun namanya Raudatul Jannah.Usia seperti ini merupakan usia pertumbuhan dengan segala macam aktivitasnya yang menggemaskan tapi tidak bagi Raudatul Jannah karena gadis kecil ini menderita jantung bocor yang mengganggu segala aktivitasnya, karena ia harus sudah minum obat sejak usianya baru 9 bulan. Sungguh sulit bagi saya jika membayangkan seseorang yang baru berusia 9 bulan harus minum obat sampai ia berusia 3 tahun.. 
Gadis kecil ini jika menangis dapat menyebabkan badannya kebiru-biruan bahkan bisa sampai pingsan, anda bisa bayangkan orang normal tanpa gangguan jantungpun kadang masih sesungukan (sedu-sedan) menahan tangis apalagi seseorang dengan gangguan jantung., kemudian ia mempunyai kulit yang pucat, sering keluar keringat dingin, tulang rusuk yang menonjol, juga degub jantung yang sungguh terasa apabila kita meraba dadanya..
Waktu itu dokter menyarankan agar ia segera dioperasi tetapi ayahnya menolak dengan pertimbangan ia masih anak-anak. Setelah mendengarkan informasi dari orang tuanya serta penjelasan dari saya akhirnya orang tuanya setuju untuk menggunakan product yang saya tawarkan. Cara pemakaian product secara lengkap saya berikan dengan sedikit penekanan bahwa ini tidak bisa melihat hasil perubahan yang instan tapi perlu waktu.....

 Kurang lebih 3 bulan sesudahnya adalah merupakan hal yang paling menggembirakan bagi orang tuanya (tentu juga bagi saya..) karena gadis kecil mereka sudah bisa melakukan aktivitas seperti halnya anak-anak yang lain seusianya, ia bisa berlari ke sana-kemari, badan yang lebih berisi (gemuk), kulit lebih cerah, sudah tidak pernah lagi keluar keringat yang berlebihan, dan degub jantung yang berangsur normal..

ALHAMDULILLAH...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar